Minggu, 12 Februari 2012

Ini Tentang Anak Berkebutuhan Khusus

Anak yang dikategorikan sebagai anak berkebutuhan khusus adalah anak-anak yang mengalami keterbelakangan mental, ketidakmampuan belajar atau gangguan atensi, gangguan emosional atau perilaku, hambatan fisik, komunikasi, autisme, traumatic brain injury, hambatan pendengaran, hambatan penglihatan, dan anak-anak yang memiliki bakat khusus.
Dengan keadaan mereka yang seperti itu membuat mereka memerlukan perhatian dan kasih sayang yang lebih besar daripada anak normal. Kemampuan mereka yang mungkin tertinggal beberapa langkah dari teman seusianya karena keterbatasan yang mereka miliki. Tapi bukan berarti anak berkebutuhan khusus selalu tertinggal dalam segala hal, ingatlah selalu bahwa semua manusia dilahirkan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing yang diberikan oleh Tuhan. Buatlah mereka bangga terhadap hal apapun yang bisa mereka lakukan, entah itu hal kecil ataupun besar, itu dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka.
Pertanyaan saya bagaimana jika anda sebagai pendidik dan menemukan murid yang merupakan anak berkebutuhan khusus di kelas anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar